Aku

Siapa aku, atau siapa namaku mungkin tidaklah penting.
Aku cuma orang biasa, seperti kamu, seperti juga kebanyakan orang biasa lainnya.
I'm just an ordinary people, just like you.
Tak ada hal istimewa yang bisa dibanggakan dari diriku. Kecuali mungkin ceritaku.
Aku senang bercerita. Menceritakan kehidupan dan berbagi pengalaman membuatku sejenak bisa melupakan masalah. Aku tidak ingin lari. Tapi kadang-kadang aku merasa jenuh dengan rutinitas.
Tapi ini bukan fiksi. Dan semua yang kamu baca disini adalah cerita nyata. Sebuah realita.
Aku memang suka membaca buku, tapi aku tidak terbiasa dengan bahasa sastra. Jadi aku hanya bisa menceritakan segala pengalamanku dengan cara yang aku tahu. Tulis dulu, baru pikirkan.

Kenapa?
Untuk apa aku menuliskan semuanya ini?
Untuk apa kubagikan cerita ini?


Sebenarnya aku tidak tau pasti kenapa. Untuk pertanyaan semacam itu aku tidak punya jawaban pasti.
Yang aku tahu, aku cuma ingin menuliskannya, menceritakan dan membagikannya kepada siapa saja yang mau. Itu saja.

Mungkin juga aku punya motivasi lain. Misalnya mencari simpati?
Numpang tenar di internet?
Mungkin.
Aku cuma bisa bilang, mungkin.
Inilah aku.